Minggu, 28 Agustus 2016

6 Jenis Pukulan Permainan Golf Terbaru

Macam-macam pukulan dalam Golf - Jenis permainan/olahraga ini memang tegolong kedalam permainan yang jarang diminati oleh kalangan masyaraka... thumbnail 1 summary
Macam-macam pukulan dalam Golf - Jenis permainan/olahraga ini memang tegolong kedalam permainan yang jarang diminati oleh kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah dan saya kira karena permainan ini cukup menggunakan dana yang tidak sedikit maka jelas olahraga ini hanya untuk kalangan atas saja. Ada beberapa jenis pukulan yang bisa dilakukan dalam permainan golf diantaranya adalah :

Jenis-Jenis Pukulan Permainan Golf


Jenis-Jenis Pukulan dalam Golf
  1. Pukulan Tee Shot
    Jenis pukulan dalam permainan Golf yang pertama adalah Tee Shot, jenis ini merupakan pukulan pertama dari teeing ground. Pukulan Tee shot biasanya dilakukan dengan menggunakan driver contohnya 1-wood untuk hole yang panjang atau iron pada hole yang lebih pendek.
  2. Pukulan Fairway Shot
    Pukulan yang kedua adalah Fairway Shot, jenis pukul ini merupakan pukulan untuk jenis stick yang berbeda. melakukan pukulan jenis ini biasanya akan menggunakan stick jenis wedge atau iron. Anda belum tau dengan jenis Wedge atau Iron? Silakan cari-cari informasinya mengenai jenis stick tersebut banyak kok yang jualan di toko alat olahraga.
  3. Pukulan Putting
    Jenis pukulan yang ke-3 adalah pukulan Putting. Jenis pukul ini biasanya dilakukan diatas green dengan menggunakan putter dan bagi sebagian besar para pegolf jenis pukulan ini merupakan pukulan yang dianggap paling sulit. Jenis pukulan Putting ini harus dilakukan dengan menggunakan teknik yang benar dan konsentrasi yang tinggi serta fokus merupakan langkah terbaik untuk melakukan jenis pukulan Putting
  4. Pukulan Bunker Shoot
    Jenis pukulan dalam golf berikutnya adalah pukulan Bunker Shot, pukulan jenis ini biasanya dilakukan apabila bola mendarat diatas bunker. Untuk melakukan jenis pukulan ini pegolf harus menggunakan jenis stick Wedge.
  5. Punch atau Knockdown
    Jenis pukulan yang ke-5 adalah Punch atau Knockdown. Dalam golf ada yang dinamakan pukulan Punch seperti apa pukulan tersebut. Jenis pukulan Punch atau Knockdown Adalah jenis pukulan golf yang biasa digunakan para pegolf untuk menghindari angin yang kuat diatas maupun ranting pohon. Jelas karena golf merupakan olahraga yang dilakukan outdor maka faktor alam / cuaca dapat mempengaruhi.
  6. Approach Shoot
    Jenis pukulan yang terakhir adalah Approach Shoot. Jenis pukulan ini berguna untuk mendekatkan bola ke green. Untuk melakukan jenis pukulan Approach shoot biasanya para pegolf menggunakan pukulan ini pada jarak yang dekat maupun sedang.

Macam-Macam Jenis pukulan Approach Shoot

  1. Pitch yaitu approach shoot yang menerbangkan bola diatas green.Pitch shoot biasanya menggunakan stick jenis iron 6 hingga lob wedge.
  2. Flob yaitu approach shot yang lebih tinggi lagi dan langsung berhenti sesaat setelah menghantam tanah.Pukulan ini dialkukan ketika pemain harus menghadapi rintangan untuk mencapai green.Flop biasany dilakukan dengan stick golf sand wedge atau lob wedge.
  3. Chip yaitu approach shoot yang dalam keadaan rendah ketika bola terbang rendah dan kemudian bergulir mengarah green.


Tidak ada komentar

Posting Komentar