Sabtu, 24 Oktober 2015

Taktik Penyerangan Beregu dalam Sepak Bola

Dalam permainan sepak bola teknik penyerangan terdapat beberapa macam diantaranya taktik penyerangan beregu dan taktik serangan balik. Ada... thumbnail 1 summary
Dalam permainan sepak bola teknik penyerangan terdapat beberapa macam diantaranya taktik penyerangan beregu dan taktik serangan balik. Ada beberapa prinsip yang perlu kamu pahami dalam serangan beregu. Terapkan prinsip ini jika team mu menguasai bola.

Simak tulisan saya : 7 Teknik Dasar Permainan Sepak Bola

Taktik serangan beregu terdiri dari :
  1. memberikan ruang dan waktu.
  2. menyediakan berbagai pilihan pada pemain penyerang 
  3. membentuk number-up situation
  4. membuka kesempatan untuk mencetak gol 
Disini saya akan menjelaskan beberapa teknis serangan beregu yang dapat digunakan dalam permainan sepak bola:
  1. gerakan pemain tanpa bola : tujuan dari taktik ini adalah seorang pemain harus menciptakan ruang bagi dirimu sendiri dalam menerima laporan atau membuka ruang bagi teman seregumu. Ada dua jenis gerak yang perlu kamu ketahui. gerakan terebut adalah gerakan lari menyilang dan gerak lari secara tiba-tiba.
  2. gerak lari menyilang : takik ini dapat digunakan untuk menerobos pertahanan lawan. mulai dari sayap lapangan dan bergerak melewati bagian tengah pertahanan. Gerakan ini juga dapat memulai dari bagian tengan kesayap lapangan.
  3. gerak lari secara tiba-tiba : gerakan ini dapat kamu gunakan untuk membuat jarak antara kamu dan lawan yang menjagamu. tujuannya adalah untuk menipu lawan sehingga mengira kamu akan bergerak keruang di belakangnya pura-puralah berlari kedepan melintasi pemain bertahan. kemudian kembalilah kearah bola secara mendadak.
  4. perpanjangan dan pelebaran kombinasi permainan : dalam taktik ini penyerang harus menempatkan diri mereka untuk perpanjangan dan pelebaran pada sistem permainan team mereka. perpanjangan biasanya dilakukan oleh pemain yang berada di belakang bola. pemain tersebut juga dapat mengoperkan bola kedepan caranya adalah dengan menyebarkan posisi mereka secara pertikal kedepan dan belakang lapangan.hal ini merupakan contoh perpanjangan dalam serangan
  5. impropisasi dalam taktik penggunaan keterampilan menggiling : dalam taktik penyerangan ini kamu dapat melakukan impropisasi dengan menggunakan keterampilan menggiring bola. pemain yang mampu memutar dan menghadapi lawan dalam dribel dapat menjadi senjata paling berbahaya dalam menyerang. sebaliknya, dribel yang berlebihan dapat merusak kerja regu. taktik penggunaan keterampilan menggiring bola diterapkan pada daerha lapangan yang berbeda. oleh karena itu, lapangan permainan dapat dibagi menjadi tiga zona. tiga zona tersebut adalah sepertig azona sepertahanan, sepertiga zona tengah, dan sepertiga zona serangan. di daerah zona pertahanan kamu jangan berusaha mengalahkan lawan dalam dribel. alasannya, jika kamu gagal mempertahankan bola, lawanmu akan mencetak gol. didalam zona tengah merupakan daerah dengan risiko menengah. letaknya adalah disepertiga bagian tengah lapangan. kamu dapat menggunakan kterampilan menggiring bola dengan lebih sering. dan disepertiga zona serangan merupakan daerah dengan risiko paling besar. keterampilan menggiring bola yang kamu gunakan pada zona ini akansangat menguntungkan. jika kamu dapt mengalahkan lawan dalam dribel, kamu memiliki kesempatan untuk mencetak gol. sebalikny ajika kamu kehilangan bola didaerah tersebut, gawangmu tidak akan terancam.
  6. dukungan total team :dukungan total team hanya dapat dicapai jika para pemain bergerak kedepan dan belakang sebagai satu unit yang kompak. berdasarka peraturan umum, jarak antara pemain bertahan terakhir digaris belakag dan penyerang yang terdepan adalah antara 37-45 meter
Sebuah pertandingan yang berkelompok atau beregu memang harus ada kekompakan dalam tim nya walaupun striker yang kuat dan hebat sekalipun jika dia bermain sendiri dan melawan tim saya yakin tidak akan akan menang dalam pertandingan tersebut.

Silakan simak tulisan : Langkah menjadi pemain sepak bola hebat

Semoga Taktik Penyerangan Beregu dalam Sepak Bola, dan selamat berlatih.

Tidak ada komentar

Posting Komentar