Minggu, 25 Oktober 2015

Teknik Cara Melakukan Dukungan Serangan Dalam Permainan Sepak Bola

Sebagai penyerang pertama, seorang pemain bola harus memiliki beberapa pilihan operan. Untuk itu, seorang pemain harus menggunakan taktik ... thumbnail 1 summary
Sebagai penyerang pertama, seorang pemain bola harus memiliki beberapa pilihan operan. Untuk itu, seorang pemain harus menggunakan taktik yang disebut dengan dukungan serangan. Dukungan yang sempurna akan membuat team mu selalu menciptakan numbers-up situation disekitar bola. Sebaliknya, kurangnya dukungan membuat penyerang pertama terisolasi dari teman seregunya. Hal itu akan mempermudah terjadinya perpindahan bola. Untuk memberikan dukungan kepada penyerang pertama, ada beberapa faktor yang perlu kamu ketahui untuk melakukan dukungan dalam serangan sepak bola adalah jumlah pemain pendukung, sudut dukungan, dan jarak dukungan.
1.    Jumlah pemain pendukung : untuk mendukung pemain yang menguasai bola, diperlukan tiga pemain pendukung. Pemain pendukung harus menempati posisi disamping dan sedikit didepan bola. Pemain pendukung ketiga harus menempati posisi dibelakg pemain yang mengusai bola.
2.    Sudut dukungan : para pemain pendukung harus menempatkan diri untuk membentuk sudut yang lebar dengan penyerang pertama. Masing-Masing garis mengarah kepemain pendukung usahakan garis tersebut membentuk sudut 90 derajat atau lebih. Pemain bertahan yang menghadang tidak mungkin menjaga dua pemain pendukung kepada posisi sudut yang melebar.
3.    Jarak dukungan : jarak dukungan dapat kamu tentukan dari posisi pemain bertahan dan bagian lapangan. Kamu dapat menempatkan diri dalam jarak antara 7m-9m dari bola. Syaratnya, jika ruang yang tersedia terbatas dan pemain bertahan sedang bersiap-siap merebut bola. Kamupun dapat mendukung dari jarak yang lebih jauh yaitu sekitar 12m-15m. hal itu dapat kamu lakukan jika pemain bertahan tidak bersiap-siap untuk merebut bola atau jika ruang disekitar bola tidak penuh pemain.
Jika bola berada diakhir lapangan lawan, kurangi jarak dukungan. Kamu perlu memberikan dukungan yang rapat dan terpadu. Alasannya, team bertahan biasanya menempatkan pemain untuk melindungi zona daerah yang berbahaya ditengah depan gawang mereka. Dukungan yang hapat dibagian akhir lapangan lawan membuka kemungkinan untuk menggunakan operan give  dan go untuk menjebol pertahanan lawan. Jarak dukungan dapat kamu perpanjang saat bola bergerak menjauh dari gawang team bertahan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar